Urang Sunda

Dulur nu di lemur,baraya nu di kota,hayu urang ngamumule budaya sunda..

Pages

Jumat, 05 Desember 2014

Miftah Faridl

Prof. Dr. Miftah Faridl merupakan Guru Besar Etika dan Humaniora ITB. Mendapatkan gelar profesor dalam bidang etika dan humaniora dari ITB melalui SK Menteri Pendidikan Nasional tertanggal 1 Agustus 2008. Di Masjid Salman ITB sendiri, beliau merupakan Imam Besar dan anggota Pembina YPM Salman ITB.


Miftah Faridl dilahirkan di Cianjur, 18 Oktober 1944. Menyelesaikan pendidikannya di Universitas Al Irsyad, Solo, pada 1967. Dua tahun kemudian, beliau menyelesaikan pendidikan magisternya di Institut Agama Islam Muhammadiyah Solo pada 1969. Sedangkan gelar doktornya beliau raih di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dalam bidang ilmu agama Islam.
Pada 1970, Miftah Faridl diterima sebagai dosen untuk mata kuliah agama di ITB. Selain itu, beliau juga mulai aktif di Masjid Salman ITB dan kerap mendampingi Bang Imad di masjid kampus pertama di Indonesia tersebut. Ayah 4 orang anak ini juga produktif dalam menghasilkan buku. Sejak tahun 1980, beliau sudah menghasilkan lebih dari 30 judul buku yang beberapa di antaranya masih dicetak hingga saat ini.
Saat ini, beliau diamanahi sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung. Beliau juga merupakan ketua yayasan Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Pimpinan Pondok Pesantren Ad-Dakwah. Selain itu, beliau juga diamanahi Ketua Majelis Syura Dewan Dakwah Islam (DDI) dan Komisaris Utama Biro Perjalanan Haji Safari Suci.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar